Februari 05, 2011

Home > > Catatan Hati di Setiap Sujud Ku | Asma Nadia

Catatan Hati di Setiap Sujud Ku | Asma Nadia

Di setiap udara yang kau temukan
Di sana akan kau jumpai Allah
Yang senantiasa mendengar doamu…


Ya Allah, Engkau pasti tahu segala yang ada di dalam hatiku. Ya Allah, hanya kepada-Mu aku berdoa dan bermohon karena hanya Engkau yang Maha Kuasa, Maha Tahu apa yang terbaik untuk hidupku.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhu (segala perintah-Ku), agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Q.S Al Baqarah :186)

“Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku terhadap diri-Ku.
Aku bersamanya ketika berdzikir (mengingat atau menyebut-Ku).
Jika dia berdzikir di dalam hatinya, maka Aku mengingatnya di dalam hati-Ku.
Jika dia mengingat-Ku dalam suatu jamaah, maka Aku akan mengingatnya didalam jamaah yang lebih baik dari jamaahnya(di dunia).
Jika dia mendekat pada-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sehasta.
Jika dia mendekat pada-Ku sehasta, maka Aku akan mendekatinya selengan.
Jika dia mendekat pada-Ku dengan berjalan, maka Aku akan mendekatinya dengan berlari.”

Rasulullah SAW bersabda :
“Allah SWT itu santun dan Pemurah, Dia merasa malu pada hamba-Nya, jika hamba-Nya mengangkat kedua tangannya, memohon kepada-Nya, kemudian membiarkan kedua tangan hamba itu kosong(tidak dikabulkan).”

“Dan Tuhanmu berfirman, ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.’” (Q.S Al Mukmin : 60)

“Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang didalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilang dari kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingat(Nya).” (Q.S An Naml:62)

“Waspadalah terhadap Qadir (takdir) tidak akan menyelamatkan seseorang. Namun berdoa bermanfaat bagi takdir yang sudah terjadi dan yang belum terjadi. Oleh karena itu, hendaklah kalian berdoa, wahai hamba-hamba Allah.” (HR. Ahmad ath-Thabrani Ahmad dari Muadz r.a.)

Nabi SAW bersabda :
“Sesungguhnya Jibril diberi tugas untuk mengurus segala keperluan anak Adam.
Jika seorang hamba yang kafir berdoa, Allah SWT berfirman kepada Jibril,
“Hai Jibril tunaikanlah keperluannya,Sesungguhnya Aku tidak suka mendengar permintaannya”.
Dan jika seorang hamba yang mukmin berdoa, Allah SWT berfirman kepada Jibril,
“Hai Jibril, jangan kau tunaikan dulu keperluannya, sebab Aku senang mendengar permohonannya”.” (H.R. Ibnu An Najjar dari Jabir R.A.)

Download  :  Catatan Hati di Setiap Sujud Ku (DjVu file)


Artikel yang sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar