Desember 04, 2010

Home > > Komik Si Buta dari Goa Hantu

Komik Si Buta dari Goa Hantu

Si Buta dari Gua Hantu adalah tokoh komik rekaan komikus GANES TH. Diciptakan pada tahun 1967. Si Buta melanglang nusantara untuk menolong yang lemah dan membasmi angkara murka.

Ganes TH. menciptakan tokoh “Si Buta Dari Goa Hantu” yang menjadi merk dagang-nya dan merupakan tokoh komik lokal yang paling populer sepanjang masa. Komik Si Buta Dari Goa Hantu adalah komik silat Indonesia yang pertama. Terbitan perdananya langsung "meledak" sehingga komik Indonesia saat itu menjadi dilanda "demam silat" sehingga banyak komikus lain yang mengekor di belakang kesuksesan Si Buta. Dikabarkan bahwa komik seri perdana Si Buta ini dicetak hingga ratusan ribu eksemplar.

Serial Si Buta dari Goa Hantu karya ciptaannya tidak akan pernah dilupakan banyak pembaca dari berbagai pulau di Indonesia. Hal ini disebabkan karena petualangan Si Buta dimulai dari Jawa Barat hingga menyeberang ke banyak pulau seperti Bali, Flores, Kalimantan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah, yang menunjukkan pengetahuan Ganes yang luas dan kecintaan pada tanah airnya yang begitu dalam.

Download  : 
Komik Si Buta dari Goa Hantu 1 

Komik Si Buta dari Goa Hantu 2

Artikel yang sama

3 komentar:

  1. Jadi inget masa kecil dulu, aq suka baca komik Si Buta ini he he he. Ada komik lama yang lain ngak Bung

    BalasHapus
  2. dari kecil sampai sekarang ane suka bangat cerita komik sibuta dari gua hantu..

    BalasHapus