Januari 04, 2011

Home > > Charlie - Daniel Keyet

Charlie - Daniel Keyet

CATATAN HARIAN SEORANG TERBELAKANG

Charlie, seorang penyapu lantai, terlahir dengan IQ 68 dan selalu jadi bahan olok-olok teman-temannya, hingga Suatu saat eksperimen yang dimaksudkan untuk meningkatkan kecerdasan manusia mengubahnya menjadi seorang jenius.

Tapi kemudian, Algernon, seekor tikus yang sebelumnya sukses melalui eksperimen yang sama. mengalami kemunduran kecerdasan secara drastis dan akhirnya mati. Akankah hal yang sama akan terjadi pada Charlie?

“Pedih…Sangat asli.” — Publishers Weekly
“Menghangatkan jiwa Anda bagai secangkir coklat panas di musim dingin.” — Epinions.com
“Kisah yang kaya. emosional, dan akan menggetarkan hati Anda …Masterpis.” — Sedona. Arizona
“Sebuah contoh fiksi yang menggunakan hipotesis meyakinkan untuk menjelajahi renjana dan topik moral.” —The Times Literary Supplement

Jangan mencoba-coba melawan alam (Tuhan)....itu makna yang terkandung dalam buku ini! Mungkin sudah banyak buku-buku sejenis yang dibuat dewasa ini, tetapi ini adalah salah satu yang paling menyentuh hati. Jika anda mendapatkan pertanyaan berikut ini:

Bagaimana jika seorang yang ber-IQ hanya 70 yang telah sekian puluh tahun menjalani kehidupan dalam kondisi terbelakang secara mental, kemudian tiba-tiba secara ajaib menjadi jenius? Kaget, shock, tidak percaya atau malah mengambil sikap melawan karena takut dengan kejeniusannya?Seorang pria dewasa bernama Charlie - seorang yang memiliki keterbelakangan mental sehingga hanya bisa membantu di sebuah toko roti sebagai pesuruh - rela menjalani sebuah operasi besar atas nama pengetahuan dan kemajuan bagi umat manusia....dan beberapa bulan kemudian berubah menjadi seorang jenius! Alasan mengapa berani memutuskan untuk menjalani sebuah operasi yang bahkan tidak pernah diujikan sebelumnya kecuali ke tikus percobaan akan membuat anda semua terharu dan mendukung Charlie untuk menjalani operasi itu.Segala sesuatu berubah menjadi begitu cepat dan 'normal' - kemampuan mengeja Charlie meningkat bahkan sampai bisa melahap dengan cepat berbagai buku pengetahuan. Semua berlangsung dengan baik sampai kemudian seekor tikus putih (Algernon) yang juga objek penelitian mengalami nasib naas - mengalami penurunan kemampuan berpikir secara cepat dan akhirnya harus mati dalam kondisi mengenaskan.Apa yang akan Charlie lakukan untuk menunggu sisa hidupnya, yang disadari juga bahwa nasibnya akan seperti si tikus percobaan? Apa yang anda lakukan jika anda berada di posisi seperti Charlie? Dijamin akan mengharu biru, meski mungkin di tengah membaca anda akan mengalami sedikit perasaan bosan.

Daniel Keyet dilahirkan di Brooklyn. New York, penulis 6 buku yang telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, salah satunya The Minds of Billy Mtlligan Beliau telah muncul di acara The Today Show. Regis and Kathy. Sonya. dan Larry Kmg Live, mengajar di lebih dan enam puluh universitas, serta menerima gelar BA dan MA dan Brooklyn College Seorang profesor yang telah pensiun dengan terhormat di Ohio University.

Download  :  Charlie

Artikel yang sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar